in

3 Tips Menghadapi New Normal

3 Tips Menghadapi New Normal | jogja.suara.com

Seorang psikolog bernama Intan Erlita menyarankan hal pertama yang dianjurkan untuk melakukan new normal adalah berdamai dengan kondisi yang terjadi selama pandemi virus corona. Berdamai maksudnya menyadari akan kondisi pandemi dan berusaha menyesuaikan diri.

Langkah kedua yang perlu dilakukan saat menghadapi pandemi virus corona adalah mematuhi anjuran dari pemerintah dan para ahli kesehatan. Salah satunya ialah penerapan perilaku gaya hidup sehat dan bersih seperti mencuci tangan serta tertib menjaga jarak kontak fisik.

Intan juga menekan akan pentingnya untuk tetap komunikasi dengan orang tedekat, akan tetapi di saat kondisi pandemi virus corona sebaiknya dilakukan secara daring, yaitu secara online.

Hidup berdampingan dengan virus corona, bahwa diperlukan imun dan stamina yang stabil, itu sebabnya olahraga penting dilakukan demi menjaga daya tahan tubuh diri sendiri. Untuk olahraga tak perlu yang berat, yang ringan sudah cukup seperti senam sendiri atau jogging.

Terakhir untuk menghadapi new normal adalah tetap waspada dan jangan lengah dengan dibukanya tempat umum seperti pasar dan mall.

Intan juga mengingatkan kepad masyarakat untuk tak terlena lantas beramat-ramai bekunjung ke mall untuk melepas penat karena berbulan-bulan menetap di rumah atau melakukan karantina.

“Dalam keadaan new normal ini kita masih hidup berdampingan dengan virus corona, jadi jangan melanggar peraturan. Karena takutnya nanti langsung pada euforia. Saya juga menerangkan kepada anak-anak bahwa ini belum lampu hijau,, masih kuning,” tegas Intan.

Karena keadaan pandemi, dianjurkan masyarakat bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk memberantas virus corona dari Indonesia, dan bisa menstabilkan ekonomi Indonesia juga.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by petktcom

Comments

Loading…

0

Comments

0 comments

Cara Ampuh Meningkatkan Status Sosial Tanpa Panjat Sosial 'Pansos'

Cara Ampuh Meningkatkan Status Sosial Tanpa Panjat Sosial ‘Pansos’

3 Risiko Membeli Obat Lewat Online

3 Risiko Membeli Obat Lewat Online