in

5 Cara Ampuh Atasi Kulit Berminyak

5 Cara Ampuh Atasi Kulit Berminyak | madeforpakistan.com

Bagian wajah adalah bagian yang tidak dapat disamakan dalam hal perawatan. Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda, misalnya kulit wajah berminyak dan kulit wajah kering. Oleh karena itu, cara mengatasinya pun berbeda. Kulit berminyak dimiliki mereka yang aktif, namun, kulit jenis ini memicu munculnya komedo serta jerawat. Berikut cara ampuhnya mengatasi kulit berminyak.

1. Wajib membawa face paper

Cara ini untuk mengatasi wajah berminyak adalah dengan menggunakan kertas minyak wajah untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Face paper wajib dibawa jika kamu lagi di luar rumah. Misalnya, tetapi jangan menggosok kertas minyak pada wajah karena dapat menimbulkan iritasi, cukup dengan menepuk-menepukkan saja pada wajah.

2. Air rendaman seledri

Sayur yang satu ini mampu mengatasi permasalahan kulit wajah berminyak. Cara menggunakannya adalah dengan merendam potongan daun seledri di dalam wadah yang berisi air mendidih yang kemudian didiamkan selama sepuluh hingga lima belas menit.

Oleskan pada wajah ketika air rendaman daun seledri sudah dingin, jika sudah mengering, bersihkan wajah dengan air bersih, penggunaan air rendaman daun seledri dapat dilakukan dua kali sehari.

3. Kurangi makan pedes

Mengkonsumsi makanan pedas ternyata memiliki pengaruh bagi wajah untuk memproduksi minyak lebih banyak. Maka semakin hobi kamu makan pedas maka semakin berminyak juga wajah kamu. Baiknya kalau sudah tau kamu memiliki kulit wajah berminyak, kurang-kurangi makan pedas.

4. masker kentang dan bengkoang

Cara selajutnya adalah untuk mengatasi kulit wajah berminyak dengan bengkoang dan kentang. Dengan cara menghaluskan kedua bahan tersebut yang kemudian dijadikan sebagai masker. Sebaiknya penggunaan dilakukan sebelum tidur pada malam hari. Tidak hanya mampu mengatasi wajah berminyak, bengkoang dan kentang juga memiliki manfaat lain yaitu dapat mengecilkan pori-pori

5. Jangan asal pilih produk sabun cuci muka

Tidak semua produk sabun cuci muka mampu digunakan oleh segala jenis kulit wajah. Oleh karena itu, teliti dalam memilih sabun cuci muka akan mampu mengatasi masalah kulit berminyak. Selain itu, rajin membersihkan muka, minimal 2 kali dalam sehari itu wajib.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by petktcom

Comments

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Cara Ampuh Menghadapi Orang Yang Ingin Menjatuhkanmu

5 Cara Ampuh Menghadapi Orang Yang Ingin Menjatuhkanmu

5 Tips Ampuh Melawan Kerasnya Hidup, Wajib Kamu Tau!

5 Tips Ampuh Melawan Kerasnya Hidup, Wajib Kamu Tau!