in

5 Cara Ampuh Menabung Untuk Membeli PS5, Keluaran Terbaru!

5 Cara Ampuh Menabung Untuk Membeli PS5, Keluaran Terbaru! | www.anynews9.com

Beberapa waktu yang lalu sedang hype dikalangan para gamers di dunia dengan launching-nya Playstation 5 yang baru saja diumumkan melalui event live streaming The Future of Gaming sebagai tema dari pihak sony untuk keluaran PS 5 dikala pandemi yang sempat tertunda kabar launching dari PS 5 ini.

Hingga saat ini belum ada harga pasti dari PS5, meski ada bocoran dari beberapa kabar bahwa konsol ini akan dibanderol sekitar 8 hingga 9 juta rupiah. Untuk kamu yang ingin membeli PS keluaran Sony terbaru ini yang sedang hype, kini ada caranya, simak baik.

1. Jangan membeli barang yang tidak dibutuhkan

Untuk kamu para gamer yang sudah memiliki tekad kuat untuk membeli konsol PS5 dan ingin mengumpulkan uang, kamu lebih teliti dengan anggaran pengeluaranmu dlam membeli setiap kebutuhan. Kamu bisa melakukannya dengan merinci barang atau kebutuhan apa saja yang paling penting untuk kamu beli.

Setelah kamu perhitungkan hasil pngeluaran, kamu bisa menysihkan uang sisa untuk menabung membeli PS5.

2. Pantau harga PS5

Rumor mengenai harga PS5 memang sudah dibicarakan, namun jangan lupa untuk tetap memantau perkembangan berita mengenai harga tersebut. Karena, kita masih belum tahu harga resmi yang akan keluar setelah konsol tersebut dipasarkan di Indonesia, pastinya harganya akan naik sekian persen untuk urusan pajak dan semacamnya.

3. Jangan tergoda konsol game lain

Ketika kamu sudah memutuskan untuk membeli PS5, pastikan kamu fokus dan tidak tergoda dengan konsol lain. Seperti kita ketahui, tak hanya PS5 yang datang sebagai konsol baru untuk tahun ini. Rival berat dari Sony yaitu Microsoft dengan Xbox series X juga akan mengeluarkan konsolnya tahun ini. Pastikan kamu jangan tergoda untuk membeli konsol lain.

4. Pastikan device di rumah bisa untuk PS5

Ini penting, jika kamu memutuskan untuk membeli PS5, pastikan kamu memiliki device tambahan yang memadai dan sudah tersedia di rumah kamu. Seperti TV LD dengan resolusi 1080p, listrik dengan watt yang cukup, dan perangkat audio yang baik.

Jika belum memadai, maka anggaran untuk menabung cukup besar kali ini, dan jangan lupa juga selain menghitung device yang ingin dibeli untuk keperluan PS5, pastikan juga menghitung anggaran untuk game yang akan dibeli.

5. Mencari kerja sampingan

Misalnya kamu merasa agak kurang dengan sisa uangmu dalam menabung, kamu bisa mencari pendapatan sampingan untuk menambah tabungan tersebut. Ada banyak yang bisa kamu lakukan, seperti dagang, kerja harian, part time, freelance, atau yang unik berburu giveaway hadiah uang tunai untuk menambah anggaran tabunganmu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by petktcom

Comments

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Larangan Penting Setelah Berolahraga

5 Larangan Penting Setelah Berolahraga

5 Alasan Penting Menjaga Hubungan Baik Dengan Dosen

5 Alasan Penting Menjaga Hubungan Baik Dengan Dosen