in

5 Cara Ampuh Menghadapi Orang Yang Ingin Menjatuhkanmu

5 Cara Ampuh Menghadapi Orang Yang Ingin Menjatuhkanmu | /www.hcobhs.com

Tidak memandang kamu siapa, berada di mana, dan apa yang kamu lakukan, kamu akan menemukan paling tidak seseorang yang enggak suka bahkan terang-terangan membenci kamu. Itu wajar, karena kamu tidak sempurna dan setiap orang pasti memiliki penilaiannya masing-masing. Selama penilaian mereka tidak mengganggu, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengabaikan mereka.

Namun yang gawat adalah ketika orang yang bukan hanya menunjukkan kebenciannya lewat sikap tapi juga melakukan hal buruk padamu. Mulai dari membicarakan, sampai yang paling parah adalah ketika mereka mulai mencoba menjatuhkanmu. Berikut cara mengahadapi orang seperti itu.

1. Jangan ambil hati setiap kata-katanya

Siapapun yang ingin menjatuhkanmu akan melakukan apapun agar tujuannya tercapai termasuk mengatakan banyak hal buruk tentang kamu. Kamu tidak perlu mendengar atau peduli pada apa yang dia katakan karena kamu tau bahwa itu semua tidak benar. Bahkan dia bukan kamu, dia tidak mengenal kamu sebaik kamu mengenal dirimu sendiri.

2. Mencintai diri sendiri

Ketika ada seseorang yang berhasil membuat kamu merasa buruk, itu artinya ad sesuatu yang salah dengan kepercayaan diri yang kamu miliki. Karena jika kamu memang memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan menyayangi diri sendiri, kamu tidak akan membiarkan siapapun membuat kamu meragukan dirimu sendiri. Kamu harus menghargai dirimu sendiri sebagaimana kamu menghargai diri sendiri.

3. Jangan terpancing

Siapapun yang membenci kamu bukan hanya ingin membuat kamu membenci diri sendiri tapi juga membuat kamu terlihat buruk di mata orang lain. Untuk itu mereka terus berusaha mencari perkara dan buat kamu jengkel. Kamu hanya perlu mengabaikan, mungkin terkadang sulit, namun jika kamu terlihat jengkel, orang yang membencimu akan senang.

4. Jangan merasa takut

Memang tidak enak jika hidup memiliki musuh bahkan kadang terasa menakutkan. Tapi kamu tidak boleh takut padanya atau paling tidak jangan pernah menunjukkan rasa takutmu di depannya karena itu hanya akan membuat orang yang membenci kamu menjadi senang. Jangan pernah takut selagi kamu tidak salah, justru abaikan saja.

5. Jauhi orang yang menjatuhkanmu

Cara terakhir, salah satu cara terbaik untuk menghadapi orang-orang seperti ini adalah dengan menjauhinya. Dengan begitu kamu enggak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenagamu yang berhaga untuk mendengar semua hal buruk yang dia katakan. Sebagai gantinya kamu bisa menghabiskan waktumu bersama orang yang benar-benr sayang dan peduli padamu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by petktcom

Comments

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Penyebab Penting Kulit Wajah Bermasalah Meski Lebih Sering Di Rumah

5 Penyebab Penting Kulit Wajah Bermasalah Meski Lebih Sering Di Rumah

5 Cara Ampuh Atasi Kulit Berminyak

5 Cara Ampuh Atasi Kulit Berminyak