in

5 Cara Ampuh Tidak Mengantuk Saat Kerja

5 Cara Ampuh Tidak Mengantuk Saat Kerja | thoracicandsleep.com

Memiliki pekerjaan adalah tanggu jawab yang mau tidak mau harus kamu lakoni setiap harinya. Selarut apapun kamu tidur malamnya, kamu harus tetap bangun dan terjaga selama di kantor. Jika kamu menyerah pada ngantuk saat bekerja, bisa-bisa pekerjaanmu berantakan. Untuk kamu yang sering ngantuk saat bekerja, coba 5 cara ampuh ini untuk membuat kamu tetap terjaga selama bekerja.

1. Jangan begadang

Karena kamu sudah paham bahwa betapa merepotkan ketika ngantuk saat bekerja, jangan lagi tidur larut. Kesehatan itu penting dan kurang tidur jelas akan mempengaruhi kesehatan badanmu. Kamu harus memaksa mata untuk tetap terbuka karena kamu harus selalu melakukan tanggung jawab dengan baik.

2. Perhatikan asupan sarapan

Ketika kamu mengonsumsi makanan cepat saji atau makanan yang terlalu manis untuk sarapan, kamu bukannya akan melek melainkan akan mengantuk. Konsumsilah sayuran atau buah yang bisa menambah kesegaran tubuhmu. Setidaknya asupan tubuhmu tidak membuatmu ingin mengantuk. Makan permen saat kerja juga adalah pilihan yang baik.

3. Minum air putih

Minum air putih cukup ampuh mengusir ngantuk, dianjurkan meminum air putih dingin akan membuat mata tetap terjaga. Dehidrasi akan membuatmu lebih pusing lagi. Minumlah air putih dan itu akan membantu membuat cara kerja otak dan badanmu bekerja lebih seimbang. Kamu harus menjaga tubuhmu tetap dalam keadaan hidrasi.

4. Tidur sebentar saat istirahat

Cara ini cukup banyak dilakukan sebagian para pekerja saat jam makan siang tiba, sebagian para pegawai memilih tidur usai makan sedikit, atau memilih tidur dari awal jam makan siang. Tidur selama tiga puluh menit akan membuatmu segar kembali. Cobalah untuk menggunakan cara ini saat jam istirahat agar tubuhmu bisa segar lagi.

5. Mendengarkan music

Sama dengan tidur beberapa menit saat jam istirhat, cara yang satu ini sering dilakukan selama bekerja. Cara ini efektif untuk membuatmu tetap terjaga. Kalau perlu, pilih musik dengan tempo cepat yang membuatmu mengikuti iramanya. Kamu bisa tetap terjaga.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by petktcom

Comments

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Kesalahan Dalam Parenting Dengan Efek Jangka Panjang

5 Kesalahan Dalam Parenting Dengan Efek Jangka Panjang

6 Peyebab Rambut Sulit Panjang, Bikin Para Cewek Jengkel

6 Peyebab Rambut Sulit Panjang, Bikin Para Cewek Jengkel