in

5 Kebiasaan Berakibat Fatal Saat Menggunakan Laptop

5 Kebiasaan Berakibat Fatal Saat Menggunakan Laptop | www.businessnewsdaily.com

Terkadang terdapat beberapa kebiasaan buruk yang dapat berakibat fatal pada saat menggunakan laptop. Misalnya kelima contoh berikut ini yang tak hanya berdampak ngatif bagi laptopmu, tetapi juga kesehatan kamu.

Untuk kedepannya jangan mengulangi lagi 5 kebiasaan buruk dalam menggunakan laptop di bawah ini, simak baik-baik.

1. Merokok sambil memainkan laptop

Kebiasaan buruk saat merokok dapat membuat abu rokok masuk ke bagian dalam laptopmu melalui sela-sela keyboard dan membuatnya kotor. Selain itu, dapat juga menyumbat berbagai port yang ada di laptopmu terutama pembuangan panas.

Selain membuat laptopmu terlihat kotor akibat abu rokok, juga bisa membuat laptopmu menjadi overheat karena sirkulasi udara yang tersumbat di lubang pembuangan panas dan berpotensi membuat laptopmu cepat rusak.

2. Meletakkan laptop di tempat minim sirkulasi udara

Menggunakan laptop di ruangan yang tertutup dan minim sirkulasi udara tentunya dapat membuat laptopmu cepat panas serta mengganggu kenyamananmu saat memakainya.

3. Menaruh makanan dan minuman di samping laptop

Sudah menjadi kebiasaan meletakkan minuman dan makanan di samping laptop menjadi hal yang lumrah apalagi jika sedang bekerja atau menonton film. Tak jarang juga minuman dan makanan tersebut tumpah dan membasahi laptopmu sehingga membuat laptop cepat rusak atau kotor dan sulit dibersihkan.

Sebaiknya letakkan makanan dan minuman di tempat khusus yang berjauhan dengan posisi laptop kamu berada.

4. Meletakkan laptop di tempat tidak rata dan berdebu

Jangan coba-coba meletakkan laptopmu di tempat yang berdebu atau belum dibersihkan sama sekali. Lebih baik bersihkan dulu tempat kamu meletakkan laptop sebelum memakainya.

Termasuk meja yang tidak rata juga dapat membuat sirkulasi udara laptop terganggu dan membuatnya cepat pans dengan suhu yang tinggi, terlebih lagi kurang nyaman memakai laptop di tempat tidak rata.

5. Memainkan laptop di atas paha

Banyak orang menggunakan laptop dengan meletakkan laptop di atas paha terutama ketika tidak mendapatkan meja untuk meletakannya. Bisa juga karena merupakan hal yang dianggap sudah biasa.

Padahal faktanya meletakkan laptop di atas paha berpotensi mengganggu sirkulasi udara yang dapat membuatnya menjadi panas, tentunya panas itu akan berefek pada pahamu jug, dan berakibat buruk pada kesehatan karena terkena radiasi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by petktcom

Comments

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Cara Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Gym

5 Cara Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Gym

5 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami

5 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Secara Alami