in

5 Tips Ampuh Melawan Kerasnya Hidup, Wajib Kamu Tau!

5 Tips Ampuh Melawan Kerasnya Hidup, Wajib Kamu Tau! | unsplash.com

Banyak proses yang cukup menyakitkan yang dilalui akibat realita yang kejam. Kamu mungkin akan merasa lelah dan tak sanggup lagi menghadapinya. Namun, selalu ada hal yang sebenarnya bisa membuatmu bertahan, perlu kamu sadari agar tak mudah menyerah. Berikut tips menghadapi hidup yang tidak sesuai ekspetasi.

1. Tidak menyakiti diri sendiri

Kita pasti paham realita memang kejam, seringkali akan membuatmu berpikir untuk menyakiti diri sendiri. Padahal kamu perlu melawan rasa benci untuk dirimu sendiri agar mampu menghadapi banyak hal. tidak apa-apa jika kamu mengeluh perihal kehidupan yang kerap membuatmu sakit hati.

Mungkin kerap kali kamu menangis karena menjalani kerasnya hidup ini. Itu sesuatu yang wajar bagi setiap orang. Hanya saja, tetaplah mencintai diri sendiri. Kamu pasti dapat melewatinya.

2. Tetap jadi orang baik

Sudah berapa tahun kamu menjalani hidup di dunia ini? Sering kali hidup ini buat kecewa, entah dari manusia lain yang membuat kita kecewa atau situasi yang tidak sesuai ekspetasi kita. Kerap kali hal seperti itu membuat kita menangis. Ada rasa lelah untuk menjalani hidup, bahkan kerap kali lelah untuk menjadi orang baik karena sering dikecewakan.

Tetap berusaha jadi orang baik, perbuatan apapun dilihat dan diperhitungkan Tuhan, konsep karma juga berlaku bagi siapapun meskipun tidak percaya.

3. Tetap optimis meskipun tidak bisa meraih cita-cita

Memang menyakitkan ketika cita-cita yang berusaha keras kita wujudkan menjadi nyata justru tidak sesuai ekspetasi kita. Namun, bukan berarti segalanya berakhir. Masih banyak yang perlu kamu lewati dengan lapang dada, sebab Tuhan pasti akan memberikan lebih baik. Tetap optimis menjalani hidup.

4. Tidak banyak berekspetasi

Suatu hal yang wajar bagi siapapun untuk orang berekspetasi masing-masing dalam hidup. Namun, jangan sampai ekspetasi mengalahkan pemikiran logismu. Kamu perlu mempertahankan pemikiran realistis, sebab tidak semua bisa sesui dengan ekspetasi. Sangat penting adalah berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Berserah kepada Tuhan

Tidak sedikit orang mengharapkan sesuatu dari orang lain ataupun bergantung, ada baiknya kamu menggantungkan segala harapan kepada Tuhan. Manusia bisa mengecewakan, tetapi tidak dengan Tuhan. Tuhan akan memberikanmu yang terbaik apabila kamu tetap bertahan melalui segala proses menyakitkan dari berbagai masalah yang jadi beban kehidupan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by petktcom

Comments

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Cara Ampuh Atasi Kulit Berminyak

5 Cara Ampuh Atasi Kulit Berminyak

5 Cara Ampuh Mencegah Penyakit Jantung

5 Cara Ampuh Mencegah Penyakit Jantung