in ,

Bagaimanakah Sarung Tangan Karet Bisa Tercipta?

Sarung tangan karet sudah sangat sering kita temukan, terutama di tempat-tempat yang berhubungan dengan medis seperti rumah sakit, mobil petugas palang merah, dan lain-lain. Tapi apakah kalian tahu bagaimana sejarah terciptanya sarug tangan karet ini? Simak penjelasannya di artikel kali ini.

Pada musim dingin 1890, Dr. William Halsted bekerja sebagai kepala ahli bedah di Rumah Sakit Johns Hopkins. Seorang perawat yang menjadi bawahan Halsted, Caroline Hampton, mulai mengalami reaksi parah terhadap disinfektan yang digunakan untuk membersihkan tangan dan lengannya sebelum pembedahan.

William Halsted Sarung Tangan Karet

Halsted tertarik dengan masalah perawatnya ini. Dia meminta perusahaan karet Goodyear untuk mencoba membuat sepasang sarung tangan karet yang tipis.

Sarung tangan karet itu pun dibuat, dan hasilnya sangat pas dengan tangan Caroline. Tangan Caroline pun berangsur pulih.

Sarung tangan karet ini menjadi sukses. Dr. Halsted pun memesan lebih banyak untuk dirinya dan timnya. Dari percobaan awal ini, sebuah industri sarung tangan karet jutaan dolar pun lahir.

Dan ternyata, Dr. Halsted juga tidak hanya menggunakannya untuk melindungi tangan para perawat. Dia juga memakainya ke acara pernikahan.

Halsted menikahi Caroline hanya beberapa bulan setelah memberikan sepasang sarung tangan karet pertama.

Begitulah sejarah sarung tangan karet tercipta. Apakah kalian menduga bahwa ada cerita romantis dibalik terciptanya sarung tangan ini? Share pendapat kalian di kolom komentar, ya. Dan tetap bersama kami untuk mendapatkan informasi-informasi unik lainnya hanya di Fodka.id.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Andre Kurniawan

Comments

Loading…

0

Comments

0 comments

Sejarah Lem Super

Ternyata Beginilah Sejarah Terciptanya Lem Super

Sejarah Penemuan Plester Luka

Inilah Sejarah Bagaimana Terciptanya Plester Luka