in

Ilmuwan China Bing Liu Ternyata Tewas Ditembak Pasangannya

Rahasia kasus seorang ilmuwan China bernama Bing Liu (37) yang ditemukan tewas mengenaskan mulai terkuak.

Bing Liu ditemukan tewas pada Sabtu minggu lalu di rumahnya di Pittsburgh, California. Dia bekerja sebagai asisten peneliti di bidang Computational & System Biology Department, School of Medicine, Universitas Pittsburgh.

Bing Liu

Menurut Departemen Kepolisian Ross, Bing Liu ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi luka tembak di kepala, leher, dan dada.

Polisi menduga bahwa orang kedua yang tidak dikenal adalah Hao Gu (46), ditemukan tewas didalam mobilnya setelah menembak Liu dan kemudian bunuh diri.

Polisi juga mengatakan insiden ini terjadi karena perselisihan keduanya sebagai pasangan sejenis.

Menurut laporan WTAE pada Rabu (6/5/2020), pembunuhan Bing Liu juga tidak berkaitan dengan penelitiannya.

Walaupun begitu, ternyata kasus ini sudah dikait-kaitkan dengan teori konspirasi oleh netizen dan menghebohkan jagad media sosial. Para penyebar isu ini mengatakan bahwa Bing Liu menjadi target pembunuhan karena penelitiannya tentang virus corona.

“Bing Liu sudah dibunuh oleh pemerintah yang korup,” tukas seorang netizen di Twitter.

“Dia hampir mengungkap kebenaran tentang COVID-19 dan bagaimana sebenarnya virus itu berasal dari AS.”

Di lain pihak, ada juga kelompok netizen yang punya pendapat berlawanan. Mereka menyarankan agar penyelidikan terkait pembunuhan Bing Liu tetap dilanjutkan.

Para kolega Bing Liu dari Unversitas Pittsburgh berduka akan kematiannya. Mereka berjanji akan melanjutkan penelitian yang ditinggalkannya.

“Bing sudah berada di ambang temuan yang signifikan untuk memahami mekanisme seluler yang menjadi dasar infeksi SARS-Cov-2 dan dasar seluler komplikasinya,” terang perwakilan dari Universitas Pittsburgh.

“Kami akan berupaya untuk menyelesaikan apa yang telah dia mulai sebagai bentuk penghormatan kami kepada keunggulan ilmiahnya.”

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Andre Kurniawan

Comments

Loading…

0

Comments

0 comments

Illuminati

Apakah Illuminati Benar-Benar Ada?

Ferdian Paleka

Ferdian Paleka Di-bully di Tahanan, Orang Tua pun Mengambil Langkah Hukum