in ,

Inilah Sejarah Bagaimana Terciptanya Plester Luka

Plester luka sudah menjadi barang yang pertama kali kita cari ketika mengalami luka kecil, seperti saat tersayat pisau di dapur atau luka lecet saat berolahraga. Namun, apakah kamu tahu bagaimana ceritanya plester luka bisa tercipta? Simak penjelasannya di bawah ini.

Pada tahun 1920-an, Johnson and Johnson sudah berdiri sebagai perusahaan besar yang memproduksi kasa pembalut luka yang steril dan tersegel dari kuman. Merekalah yang pertama kali memproduksi kasa pembalut luka seperti ini.

Johnson And Johnson Plester Luka

Seorang pegawai bernama Earle Dickson baru saja menikahi seorang wanita muda yang cenderung mengalami kecelakaan-kecelakaan kecil. Luka-luka yang dialaminya terlalu kecil untuk dibalut dengan kasa yang diproduksi perusahaan tempat Earle bekerja.

Earle kemudian memotong bagian persegi kecil dari kasa pembalut luka tersebut dan menempelkannya ke jari istrinya dengan selotip. Dia terpaksa membuat sendiri banyak plester luka seperti ini untuk istrinya yang ceroboh.

Earle kemudian merencanakan sebuah metode untuk memproduksi plester luka ini dalam skala kecil. Untuk mencegah perekatnya menempel satu sama lain, dia melapisinya dengan kain crinoline.

Johnson and Johnson kemudian mulai memproduksi penemuan Earle ini. Dengan taktik marketing yang brilian, mereka mendistribusikan plester lukanya secara gratis dalam jumlah yang tidak terbatas untuk semua kelompok pramuka di seluruh Amerika.

Tidak lama kemudian, plester luka ini menjadi barang rumah tangga. Diperkirakan Johnson and Johnson telah memproduksi lebih dari 100 miliar plester luka.

Nah, begitulah ceritanya bagaimana plester luka ditemukan. Apakah menurutmu plester luka sangat berguna untuk kehidupan manusia? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya. Dan tetap bersama kami di Fodka.id untuk mendapatkan pengetahuan menarik lainnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Andre Kurniawan

Comments

Loading…

0

Comments

0 comments

Sejarah Sarung Tangan Karet

Bagaimanakah Sarung Tangan Karet Bisa Tercipta?